Powered by Blogger.

What's New?

Friday 29 May 2020

Tag: , , ,

Cara Refund Tiket Kereta Lebaran Tanpa Ke Stasiun

cara refund tiket kereta lebaran tanpa ke stasiun
Hallo guys? Apa kabar? Semoga sehat selalu ya.
Di kesempatan kali ini gue mau share tentang bagaimana cara refund tiket kereta lebaran tanpa perlu ke stasiun. Ini berdasarkan pengalaman gue sendiri ya. Biasanya yang agak tricky adalah ketika kalian belinya di aplikasi 3rd party kayak Tiket.com atau Traveloka sedangkan kalian diwajibkan untuk datang ke stasiun utnuk refund karena biasanya diapliaksi 3rd part tidak menyediakan sistem refund untuk jenis tiket kereta. Wah kalau dipikir-pikir ribet juga ya? Selain kondisi sedang PSBB gini kadang Kita juga parno karena di stasiun banyak orang. 

Artikel gue kali ini akan sedikit kasih tips gampang buat kalian yang udah terlanjur beli tiket kereta dan mau refund tanpa harus ke stasiun. 
Langsung aja nggak usah lama-lama ya. Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah cek kode tiket yang kalian beli lewat aplikasi diluar KAI Access tersebut. Biasanya kodenya terdiri dari 7 digit perpaduan angka dan huruf seperti dibawah ini. 


Nah setelah kalian dapat kode booking tersebut, buka lah aplikasi KAI Access. Kalau kalian belum punya tinggal download di Appstore atau Play Store ya.
Selanjutnya kalian tinggal daftarkan diri sebagai pengguna KAI Access untuk yang belum punya account di aplikasi KAI Access tersebut, lalu klik menu "Tambahkan Tiket" seperti dalam gambar di bawah ini. 


Setelah kalian menambahkan tiket biasanya dari aplikasi KAI Access akan menampilkan daftar bookingan kereta yang sudah kalian miliki.

Nah ini bagian yang terpenting, setelah kalian memasukkan daftar bookingan, selanjutnya klik menu pembatalan di menu awal aplikasi KAI Access. Jangan lupa karena sistem refund akan dilakukan melalui transfer kalian wajib memasukkan nomor rekning dan nama pemilik rekning ya. 

Oh ya satu hal lagi, selain refund melalui menu ini kalian juga bisa reschedule jadwal keberangkatan. Jadi dari sini kalian benar-benar dipermudah tanpa perlu harus ke stasiun keberangkatan. 


Sampai sini kalian tingga tunggu proses refund tiket kereta kalian ya. Biasanya pihak KAI akan mengirimkan SMS notifikasi yang menandakan proses refund Kamu selesai. 
Well, demikian artikel Kita kali ini, semoga berguna dan stay safe selalu ya!




About Boby Hermawan Arifin

Hi, My Name is Boby. I am a partime traveller and full time worker in a furniture design company bassed in Jakarta,.

0 comments:

Post a Comment