Powered by Blogger.

What's New?

Friday 22 April 2016

Tag: , , , , , , , , , , ,

PERFECT JOURNEY TO DIENG - CENTRAL JAVA - BACKPACKER ALA ALA - CANDI ARJUNA

Guys,kalo ngomomgin soal dieng rasanya nggak akan pernah ada habisnya buat gue,dieng ini merupakan tempat favorite gw banget,suasana pedesaan yang dingin ditambah kehangatan atmosfir lingkungan masyarakat yang sangat helpful,
So,let's say this is my throwback journey hehehe karena basicaly perjalanan gue ke dieng ini sebenernya udah dari tanggal 5 maret 2015,
perjalanan kesini sebenernya dalam rangka survey lokasi yang bakalan mau gue datengin buat acara dieng culture festival tahun 2015 yang jatuh pada bulan agustus (kalo gak salah)
oke,perjalanan gue kesini tanpa ada yang menemani satu orang pun,in the mean time ini perjalanan yang lumayan menantang karena gue gak ada kenalan satu orang pun di daerah dieng khusus nya,untung nyaaaaa gue punya kenalan temen di purwokerto yang bisa di jadiin tempat persinggahan,
dari gambir naik kereta taksaka dengan tujuan akhir gue di puwrokerto,sampai di stasiun purwokerto sekitar pukul 2 dini hari dan di jemput sama temen gue naik motor,
well,daerah purwokerto yang adem ayem kalian pasti akan kaget kalo purwokerto ini merupakan sebuah kota madya,bukan lagi kabupaten hehehe
untuk menuju ke daerah dieng gue musti naik suttle bus jurusan wonosbo yang akan berenti di jantung kota wonosbo yang ketaknya persis di samping tugu adipura kabupaten wonosobo,perjalanan memakan waktu 2-3 jam tergantung dari keadaan jalan,daaaaaan FYI gaessss kalo kalian udah mulai masuk perbatasan pwt-wsb jalanan nggak ada yang mulus,kalo kalian bawa susu udah jadi milkshake kali tuh hahahaha,oke lanjut,
setelah kalian sampai di wonosobo kota kalian harus jalan kaki atau bisa naik ojek untuk ganti bis yang jurusan nya wonosobo-dieng yang mana akan memakan waktu sekita 45 menit - 1 jam,tergantung cuaca, kebetulan waktu itu agak ujan jadi ya syudahhhh kabut pun menari nari di samping jurang hahaha,perjalanan dari wonosobo menuju dieng ini kalian akan disuguhi pemandangan spektakuler pegunungan dieng,suhu pun mulai turun begitupun dengan tekanan udara,
tapi disini lah sensasinya coyy kalo kalian naik bus engkel kalian akan diperlihatkan dengan petani petani yang baru pulang dari sawah,gini lah yaa yang namanya perjalanan merakyat,tapi gue jamin disini lah yang gak bakalan bisa kalian lupain,
okeeee,kita udah sampe di area dieng plateau,dengan membayar ongkos mini bus sebesar 10rebu perak hahahahaha

sesuai testimoni teman teman backpacker akhirnya gue pilih stay di losmen nya bu djono yang samping per3an dieng,
gini nih penampakannya..
untuk sewa kamar permalam nya 75 rebu doang gaesss hahaha kalian musti nyoba ini tempat,bersih dan rapih,
kebetulan gue dapet nya yang di lantai 2,view nya langsung ke jalan raya,untuk ukuran bed bisa kali yaa untuk ber 3 atau ber 4 malah karena bed nya gede,

udah beberes,abis itu jalan deh tuh ke candi arjuna,deket banget sama losmen nya bu djono ini,kalau jalan kaki mungkin cuma memakan waktu sekitar 10 menit kali ya,
well,begini penampakan kawasan candi arjuna...



kondisi suhu yang udah mulai turun dan abis ujan rasanya serem banget dah hahaha mana yang masuk kesini cuma gue doang,dan nggak bayar tiket masuk sama sekali #sepertinyaudahtutuploketnya hahaha...
FYI gaesss komplek candi arjuna ini masih digunakan sebagai sarana ibadah orang dieng yang masih punya kepercayaan hindu kejawen,jadi kalau ngomong disini agak di jaga yah gaess hehehe...
berasa di bali kan?udah belom?belom????
ohh namanya juga masih di jawa sih ya..hahaha


hari makin sore nih gaess,dan akhirnya gue memutuskan untuk balik ke losmen,mampir ke indomaret dulu ahh cari makanan,disini jangan sedihh gaess,masih ada indomaret dan atm,tapi atm nya BRI hehehehe

lanjut next post yahh buat next destination,cuss.....

About Boby Hermawan Arifin

Hi, My Name is Boby. I am a partime traveller and full time worker in a furniture design company bassed in Jakarta,.

0 comments:

Post a Comment