Powered by Blogger.

What's New?

Tuesday 6 December 2016

Tag: , , , , , ,

ROEMAH MARTHA TILAAR - GOMBONG

Roemah Marthatilaar Gombong,Edukasi Sejarah dan Icon Wisata Baru di Barat Kebumen 

          Kebumen yang identik dengan wisata garis pantai seolah tak ada habisnya spot wisata baru untuk di kunjungi,tapi taukah kalian di kebumen ada wisata yang syarat akan edukasi sejarah selain Benteng Van Derwick? , adalah Roemah Martha Tilaar yang persisnya berada di Jl. Sempor Lama No. 28, Desa Wonokriyo, Gombong, Kebumen. Sesuainamanya,Roemah Martha Tilaar merupakan punya Ibu Martha Tilaar yang pernah di tempatinya semasa ia kecil dan merintis usaha di bidang kosmetik itu. Berhasil membawa nama baik Indonesia di mata Internasional melalui Brand "Martha Tilaar" tersebut tak lantas membuat dirinya melupakan momen bersejarah dalam hidupnya,yakni rumah di kawasan gombong itu.


Dalam usia beliau yang menjelang 78 tahun, beliau terpanggil untuk pulang kembali ke Gombong dan berbagi dengan masyarakat di rumah masa kecil yang beliau renovasi. Beliau bersyukur Wulan Tilaar (Anak Beliau) bersedia mewujudkan impiannya untuk berbagi dan mengedukasi dunia wisata di Kebumen dan sekitarnya.



Dilihat dari segi arsitekturnya,bentuk bangunan tidak banyak berubah,yaitu mengusung design kolonial dengan sentuhan jawa klasik dan ornamen detail khas chinese.
Tempat tinggal Martha selama 10 tahun tersebut dianggap bersejarah karena membangun kepribadian serta jiwa berbisnis ibu anak empat itu.Selain wisata edukasi,kalian juga bisa berwisata kuliner,dibagian pojok Roemah Martha Tilaar terdapat kafe Roemah Kopi,untuk review lebih jelasnya silahkan cek disini.
Well ,demikian review mengenai roemah martha tilaar,kalau kalian jalan jalan ke kebumen,jangan lupa jaga kebersihannya ya guys!

Berikut alamat dan contact Roemah Martha Tilaar
Jl.Sempor Lama No.28
Gombong - Kebumen 
54412
(0287) 473313
www.roemahmarthatilaar.org

About Boby Hermawan Arifin

Hi, My Name is Boby. I am a partime traveller and full time worker in a furniture design company bassed in Jakarta,.

0 comments:

Post a Comment